Semoga

Semoga
Semoga

Friday, November 8, 2019

Mesin Pengering Hybrid

MESIN PENGERING HYBRID

  • PENGERING HYBRID
Mesin pengering/oven  hybrid biasanya digunakan untuk menyatakan penggunaan dua sumber energi dalam satu mesin yang digunakan. Energi yang digunakan bisa keduanya sekaligus maupun bisa digunakan bergantian Untuk mesin pengering/ oven sendiri pengertian hybrid bisa diartikan mesin pengering tersebut mempuyai/memanfaatkan dua sumber energi dalam pengoperasiannya, biasanya kombinasi sumber energi yang sering digunakan adalah :
1. Mesin Pengering hybrid tenaga matahari dan biomassa.
2. Mesin Pengering hybrid tenaga matahari dan gas.
3. Mesin Pengering hybrid gas dan biomassa.
Mesin pengering hybrid dalam operasional akan memerlukan lebih sedikit biaya dan sangat membantu dalam hal proses pengeringan. Mesin pengering hybrid ini bisa dimanfaatkan untuk pengeringan hasil pertanian, laut maupun untuk hasil industri kecil seperti pengeringan kerupuk,tanaman herbal dll. 
================================================================================
  • PENGERING TANPA LISTRIK
Mesin pengering/oven pengering tanpa listrik ini bisa digunakan untuk mengeringkan produk hasil pertanian seperti, pengeringan kopra, pengeringan cengkeh, pengeringan ubi, pengeringan buah coklat dlln, dan dapat juga digunakan untuk pengeringan hasil laut seperti pengeringan ikan, pengeringan rumput laut dlln. Mesin pengering/oven pengering ini cocok digunakan didaerah yang jauh dari sumber listrik atau tidak mempunyai jaringan listrik sama sekali.
Prinsip pengeringannya sama dengan mesin pengering/oven pengering yang mempunyai listrik.  Mesin pengering/oven pengering ini bisa memanfaatkan panas dari tungku biomassa atau gas atau bisa juga kita kombinasikan dengan matahari, untuk sirkulasi udara didalam ruangan kita memanfaatkan arah angin untuk membuang uap air yang terdapat selama proses pengeringan. Mesin pengering ini sangat ramah lingkungan dan dapat menghemat biaya operasional selama proses pengeringan.
Untuk ukuran  tergantung kapasitas pengeringan, ukuran terkecil yang kita buat panjang 3 m, lebar 2m dan tinggi 2,4 m dan ukuran terbesar panjang 6m, lebar 2m dan tinggi 2,4 m, sistem knock down (bongkar pasang) menggunakan baut sehingga mudah untuk dirakit, tersedia 2 tipe yaitu untuk indoor (dalam ruangan) dan untuk outdoor (diluar ruangan).
Untuk pemesanan dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi CV Laskar Teknik
=================================================================================
  • Mesin Pengering Ikan Hybrid
Mesin pengering ikan tenaga surya/matahari ini mengkombinasikan antara pengeringan dengan matahari langsung (direct solar drying) dengan pemanasan  bantuan tungku biomassa, pada cuaca buruk sekalipun pengeringan masih tetap bisa dilakukan,
Adapun spesifikasi dari mesin pengering ikannya adalah :
1. Dimensi  panjang 6 m, lebar 2m dan tinggi 2,5 m
2. Tipe rak
3. 2 unit tungku Gas/ Tungku Biomassa
4. 2 buah blower 180 Watt.
5. Kapasitas pengeringan tergantung jenis ikan yg akan dikeringkan
6. Temperatur pengeringan 50 C sampai dengan 80 C
7. Harga pengering ikan Rp. 45.000.000 diluar ongkos kirim
Kami bisa membuatkan mesin pengeringnya sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.
Kami mempunyai pilihan hanya menyediakan jasa konsultan desain saja tanpa membuat langsung alatnya atau konsumen sendiri yang membuat alatnya.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat menghubungi CV Laskar TeknikKami juga menerima jasa konsultan dan Desain untuk mesin pengering hasil pertanian dan laut.
================================================================================
  • Pengering Cumi, Udang dan Ikan Hasil Laut Hybrid
Pengering cumi, udang dan ikan hasil laut ini menggunakan ruang pengering tipe kubus menggunakan dinding transparan dengan tambahan tungku biomassa.
Adapun spesifikasi dari pengering tipe ini adalah :
  • Dimensi      : Panjang 6m, lebar 2m dan tinggi 2,4 m
  • Daya listrik : 500 W
  • 2 Buah Fan
  • 2 unit tungku biomassa dengan laju pembakaran 2 s/d 3 kg kayu/batok kelapa perjam.
  • Lama rata-rata pengeringan ± 12 jam.
  • 15 buah rak tempat meletakkan cumi, udang dan ikan  serta hasil laut.
  • Untuk cumi bisa diletakkan dirak/ digantung
  • Temperatur ruang pengering 40 oC sampai dengan 60 oC.
  • Rangka bisa menggunakan besi, kayu atau alumunium.
  • Harga pengering Rp. 45.000.000, diluar ongkos kirim
Dimensi dari ruang pengering bisa berubah-ubah sesuai dengan keinginan dan kapasitas yang diinginkan, Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat menghubungi CV. Laskar Teknik

No comments:

Post a Comment

Umpan di komputer dan di dunia maya