Semoga

Semoga
Semoga

Thursday, November 14, 2019

4 Tanaman Obat Ayam

Berikut ini tanaman yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit Ayam.

1. Daun Sirih
Daun sirih banyak mengandung Atsiri Oil, satu diantara komponen adalah Kavakrol yang bersifat Desinfektan dan anti jamur sehingga bisa untuk Antiseptik pada saluran pencernaan. Unsur Eugenol dan Metil­Eugenol berfungsi pengurangi rasa sakit. Sifat Anti Bakteri dapat mengurangi rasa gatal dan merah berair pada mata.

2. Kunyit
Curcumin adalah senyawa utama pada kunyit yang berkhasiat untuk beragam penyakit, misalnya mengobati gangguan saluran pencernaan, antiradang, antibakteri, antikanker, penurun kadar kolesterol, membersihkan lemak pada saluran pembuluh darah.

3. Temulawak
Temulawak mempunyai sifat mengeluarkan racun dan memberantas kontaminasi jamur Alfatoksis Flavus yang mengendap dalam hati. Ia juga mampu membantu sekresi dari kerja pankreas, sehingga mampu mengoptimalkan metabolisme pangkreas mengeluarkan Enzim Amilase, Lipase, Protease. Kehadiran enzim­enzim ini membantu meningkatkan penyerapan bahan pakan karbohidrat, protein dan lemak.

4. Brotowali
Senyawa Pikroretin yang terkandung dalam brotowali adalah kunci pembawa rasa pahit ternyata banyak mengandung alkaloid, saponin,dammar dan masih banyak lagi. Segala jenis cacing dijamin hancur oleh gempuran Pikroretin.

No comments:

Post a Comment

Umpan di komputer dan di dunia maya